Wow, Latihan Cuma 1 Jam Bisa Dapat Juara 3!

Regu Putri SMP Negri 1 Prambon Raih Juara lll Gerak Jalan Nganjuk Tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Nganjuk-Nganjuk 2019

Nganjuk-SMP Negri 1 Prambon mengirimkan satu regu gerak jalan untuk mengikuti Lomba Gerak Jalan 10 KM. Lomba gerak jalan 10 KM tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun.

Regu yang dikirimkan oleh SMP Negri 1 Prambon berangkat jam 06.00 pagi pada 15 Agustus 2019, regu mulai menuju lokasi dengan harapan tidak terlambat sebab menurut informasi regu pertama akan berangkat pada pukul 07.00 tepat. Namun, ternyata start pertama berangkat pada pukul 07.15, alhasil regu ini harus menunggu beberapa waktu untuk jalan sebab nomor urut kelompok putri terletak di belakang barisan kelompok putra. 

Kegiatan ini untuk Tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Nganjuk. Kegiatan lomba ini diadakan oleh pemerintah Daerah Kab.Nganjuk dengan mengambil start dari depan Stadion Kelurahan Ploso Kota Nganjuk, dan SMP Negri 1 Prambon dengan nomor peserta 206 berangkat dari start pukul 08.00 pagi.

Sepanjang perjalanan anggota regu terlihat sangan semangat dan tidak ada hambatan untuk berhenti. Meskipun banyak regu lainnya yang mendahului regu ini dan sampai garis finis lebih dulu.

Jam 11.10 siang barisan yang dipimpin oleh Arum kelas IX-3 ini sukses mencapai garis finis dengan jangka waktu 130 menit  berakhir di depan Stadion Kelurahan Ploso dan semua langsung bersyukur karna mampu mencapai garis finis dengan sukses.

Dan hal yang paling membanggakan adalah setelah menunggu hasil kejuaraan setelah beberapa hari mereka mendapat informasi apabila regu SMP Negri 1 Prambon berhasil meraih Juara III Gerak Jalan Tingkat SMP/MTS (PI) Kabupaten Nganjuk 2019.

“Kami nggak menyangka, bahwa kami akan menang. Semua ini sudah diatur oleh sang ilahi agar semua berjalan dengan lancar, padahal kami hanya berlatih satu jam saja dan esoknya langsung berlomba. Alahamdulillah-nya kami mendapat juara III” Ujar Intan Desi salah satu anggota regu tersebut dengan penuh ke bahagiaan dan ke riangan di wajahnya itu.