Upacara Hari Proklamasi 17 Agustus 2019

Seluruh pelajar di kecamatan Prambon ,Sabtu (17/8/2019) melaksanakan Upacara Proklamasi untuk memperingati Hari Kemedekaan RI yang Ke-74. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Watudandang, Pada pukul 10.00 Upacara dimulai dan diikuti dengan tertib oleh para peserta upacara.

Tim untuk Petugas  Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini dari SMAN 1 PRAMBON,SMA AL-ASYARIYAH,dan dari Kepolisian PRAMBON. Upacara ini berlangsung 2 kali, Pertama pada pukul 10.00 untuk Penaikan Bendera Merah Putih dan sore dilaksanakan pukul 16.00 untuk Penurunan Bendera Merah Putuh. Di Upacara ini juga ada Tim DRUMBAND dari SMPN 1 PRAMBON. Ada juga Tim Paduan Suara yaitu dari campuran ibu guru SD,SMP,SMA,dan lainya. Peserta Upacara ini dari SMP,MTS,SMA,MAN,dan kelompok masyarakat serta para Tamu Undangan .

Upacara ini berlangsung dengan lancar tanpa ada suatu halangan. Dinas Kesehatan Kecamatan Prambon juga sudah menyiapkan mobil ambulance untuk peserta,Tim petugas upacara dan tamu undangan yang dalam keadaan darurat, dan juga sudah menyiapkan Tim PMR untuk membantu peserta yang sedang sakit. Pukul 11.30 upacara sudah selesai,semua peserta diberi pengumuman untuk mengikuti Upacara Penurunan Bendera sore hari,setelah selesai pengumuman peserta upacara dibubarkan.

Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan pukul 16.00, Tim petugas,Tim drumband dan Tim paduan suara masih tetap seperti  waktu Upacara Penaikan Bendera  Merah  Putih. Upacara penurunan juga berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun. Petugas upacara ,drumband,maupun paduan suara juga bertugas dengan baik dan sangat antusias dengan tugas masing-masing. Para petugas sangat antusias sehingga berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan melaksanakan dengan semaksimalnya dalam Upacara Proklamasi itu,karena pelaksanaan upacara ini sangat penting bagi masyarakat.

Upacara ini dilaksanakan untuk memperingati  Proklamasi Kemerdekaan Ke-74, setiap tahun pasti dilaksanakan upacara seperti  itu untuk berpartisipasi merayakan Hari Kemerdekaan. Peringatan Proklamasi seperti Upacara ini dilakukan untuk mengajak anak muda untuk bisa lebih semangat dalam belajar dan mencari ilmu, bisa kembali mengenang jasa pahlawan yang telah membela ibu pertiwi, dan ingin menjadikan generasi penerus bangsa yang bisa menjadi seorang pemimpin seperti para pahlawan.