Tarawih Berjamaah di Malam Ramadhan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada bulan puasa SMPN 1 Prambon mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu sholat tarawih berjamaah di malam ramadhan. Untuk beberapa tahun terakhir kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi kelas 7 dan kelas 8 dimana kelas 9 tidak diikutkan dikarenakan telah purna belajar meski belum menerima pengumuman hasil ujian akhir.

Tarawih berjamaah yang merupakan program dari Pengurus OSIS selalu meriah ditiap masanya. Secara teknis kegiatan tarawih kali ini di ikuti tiap malamnya oleh 6 kelas dan didampingi oleh masing masing wali kelas yang telah dijadwalkan. Jadwal Imam kegiatan tarawih untuk tahun ini secara berurutan adalah minggu pertama Bapak munir, yang ke dua Bapak Fadlah, yang ketiga Bapak Abdul Basith dan yang terakhir yaitu Bapak Mokhamad Yasin.

Sementara kelas yang masuk sesuai jadwal telah ditentukan adalah pertama yaitu kelas 71- 76, kedua dilanjutkan kelas 77-83, ketiga kelas 84-89 dimana dari masing masing kelompok tersebut masuk 5 hari berturut turut secara bergantian. Keseluruhan Siswa dan siswi diharapkan sampai sekolah 10 menit sebelum sholat tarawih dimulai. kemudian segera mengambil air wudhu. bagi yang belum berwudlu. Setelah itu azan akan berkumandang dan semuanya sudah siap untuk melakukan sholat. Setelah sholat tarawih selesai lalu diadakan kultum terus dilanjutkan dengan sholat witir. Sebelum pulang, para jamaah khususnya siswa SMPN 1 prambon diharuskan mengisi daftar absen dan setelah itu baru boleh pulang. Pihak sekolah menyarankan siswa siswi yang mendapat giliran sholat tarawih di sekolah supaya berangkat diantar dan dijemput oleh orang tua, hal ini dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seusai sholat tarawih, beberapa pengurus OSIS melakukan kegiatan tadarus kurang lebih sampai pukul 20.30 setelah itu pulang. Kegiatan tadarus seusai sholat tarawih ini menjadi agenda rutin OSIS tiap ada pelaksanaan tarawih berjamaah di sekolah. Hingga tulisan ini diunggah siswa siswi SMP Negeri 1 Prambon melaksanakan kegiatan tarawih berjamaan dengan tertib dan lancar penuh semangat.