Takbir Idul Adha 1440 H

Menyambut hari raya idul adha 1440 Hijriyah (10 Agustus 2019), para anggota Pengurus OSIS 2018 / 2019 menggelar takbiran di SMP Negeri 1 Prambon. Sesuai dengan hadis riwayat Imam Ahmad “Tidak ada satu haripun yang lebih agung dan dicintai Allah beramal pada hari tersebut dibanding sepuluh hari ini, maka perbanyaklah tahlil, takbir dan tahmid pada hari-hari tersebut.” Dan seperti tahun tahun sebelumnya pada malam menjelang Hari Raya Idul Adha, SMP Negeri 1 Prambon tepatnya di masjid An – Nur (masjid yang dimiliki oleh SMP Negeri 1 Prambon) mengadakan kegiatan rutin tahunan yaitu takbir idul adha.Kegiatan ini dilaksanakan oleh para anggota Pengurus OSIS 2018 / 2019.

Takbiran ini merupakan program kerja dari seksi bidang agama untuk seluruh anggota Pengurus OSIS .Secara teknis program ini dijalankan oleh seluruh anggota osis putra (Leo Maulana, Wira Hadi Nur A. M , Niko Ahmad R, Lintang A, Tri Panji Utomo, Abi Feri A, Riski  Adi Tama, M. I. Hasan, Fuat, A’im M, Juansyah, Revan Dany Hermawan, Leo Ferdinand ,dan R Nessa A. C. N.) dan didampingi oleh bapak ibu guru untuk meluruskan kegiatan tersebut. Takbir ini dilaksanakan bada magrib (sekitar pukul 18.00 WIB ) kegiatan ini diikuti secara antusias oleh seluruh anggota Pengurus OSIS 2018 / 2019 putra.

Tujuan anggota Pengurus OSIS 2018 / 2019 mengadakan takbiran adalah untuk menyambut kedatanggan hari yang sanggat membahagiakan atau penuh makna bagi para umat islam di seluruh plosok dunia. Bukan hanya takbitan biasa tetapi juga ada hadrah untu menambah semangat para anggota Pegurus OSIS dalam menjalankan tugasnya. Dan selesi pada pukul 22.00 WIB.