Semakin Gelap Malam Semakin Terang Cahaya Bintang

China adalah sebuah kata negara yang sering terdengar belakang ini. Ada berita di China muncul  virus baru yang dapat membunuh manusia, virus itu sering disebut virus Corona atau Covid-19. Rumor yang beredar, jika virus ini muncul di sebuah pasar di wuhan, China, yang menjual makanan-makanan hewan liar yang tak lazim untuk dimakan seperti kelelawar,katak,dan ratusan hewan liar lainnya.

Virus ini dapat menyebar dengan cepat melalui udara. Saat ini Virus Corona sudah menyebar lebih dari 140 negara di dunia,salah satunya Indonesia. Aku sangat sedih dengan keadaan tanah air ku saat ini, karena virus Corona ini masyarakat hanya bisa mengunci diri dan berdiam diri di rumah. Semua aktivitas di lakukan dari rumah dari beribadah, belajar, dan bekerja dari rumah.

Saat ini belum diketahui vaksin untuk Virus ini, Ribuan Ilmuwan berlomba-lomba untuk itu. Umumnya gejala penyakit ini di mulai dari dengan demam ataupun juga tidak ada gejala.

Aku merasa sedih dengan keadaan tanah air ku saat ini, aku yang terduduk di balkon rumah sambil menatap langit malam yang di penuhi taburan gemerlap bintang. Tanpa aku sadari satu air mata ku lolos begitu saja, dari ujian besar ini pasti ada jalan keluarnya aku yakin bahwa pandemi ini akan segera berakhir. Seperti bintang, semakin gelap langit malam semakin terang juga cahaya bintang.

Nama:Bella Imelliani

Kelas:86

Lomba: Cerpen