Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah

Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW, pada Jum’at 8 Nopember 2019 SMP Negeri 1 Prambon mengadakan kegiatan pengajian umum yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru serta staf karyawan di SMP Negeri 1 Prambon, dengan menghadirkan Kyai Haji Muhaimin seorang pendidik sekaligus aktifis dakwah dari salah satu sekolah negeri di Kabupaten Nganjuk.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, posisi duduk siswa di bagi beberapa lokasi, untuk siswa perempuan berada di joglo sedangkan siswa laki laki berada di depan  kelas 7- 1 hingga kelas 7-5 dan kelas 8- 3 hingga kelas 8- 6.

Untuk dokumentasi kegiatan maka seluruh siswa diwajibkan membawa buku catatan untuk mencatat inti sari saat acara berlangsung, setelah itu dikumpulkan  ke wali kelas masing masing.

Sebelum acara inti, beberapa siswa SMP Negeri 1 Prambon menampilkan bakat dan kreasi siswa seperti hadroh  dan qira’at yang dibawakan oleh Zidan kelas 7- 6 dimana ia pernah menjuarai  lomba qira’at sekabupaten Nganjuk tahun ini.

Untuk penceramah sendiri sangat pandai menarik perhatian siswa siswa. Beliau menyampaikan materi dengan luwes dan enak dinikmati, bahkan tak jarang para siswa tertawa mendengar isi ceramah beliau. Secara umum acara maulid kali ini berlangsung berlangsung dengan lancar dan baik.