Penyembelihan dan Pembagian Qurban Idul Adha 1440 H/2019M

Minggu, 10 Agustus 2019 . Diadakan penyembelihan hewan qurban di SMPN 1 PRAMBON. Hewan qurban yang di sembelih dalam acara tersebut adalah 2 ekor sapi. Sapi sapi tersebut berasal dari arisan bapak dan ibu guru, dan iuran dari murid-murid .

Acara penyembelihan hewan qurban di mulai kurang lebih pada jam 10:30 WIB. Dan selesai pada jam 12:00 WIB. Dan acara pembagian hewan qurban di mulai pada jam 13:00 WIB. Dan selesai kurang lebih jam 15:00 WIB.

Pada saat penyembelihan hewan qurban “tukang  jagal” atau orang yang menyembelih hewan qurban di bantu oleh murid , osis, kariawan, dan para guru SMPN 1 PRAMBON mereka bekerja sama untuk menyembelih hewan qurban, hewan qurban nyang pertama sedikit  sulit untuk di kendalikan , namun berkat kesabaran mereka sapi pertama berhasil di sembelih dengan lancar , dan hewan qurban yang kedua pun dapat di sembelih dengan lancar tanpa ada halangan.

Setelah itu hewan qurban di kuliti olah jagal dan dagingnya di bagi oleh guru-guru, daging di bagi sama rata,  sembari menunggu hewan qurban di bagi orang-orang yang ikut menyembelih tadi membersihkan diri dan makan bersama sama .

Setelah itu saat jam 13:00 WIB. Orang orang yang mendapat kupon daging mulai berdatangan untuk menukarkan kupon mereka, mulai dari yang muda sampai yang tua berdatangan untuk menukarkan kupon mereka, saat itu juga suasana di sana menjadi sangat ramai dengan orang-orang yang menukarkan kupon, dan semakin lama semakin ramai . Setelah jam 14:30 WIB.keadaan mulai sedikit sepi, tidak seramai sebelumnya .

Seluruh kegiatan dan acara pemotongan dan pembagian hewan qurban berakhir pada jam 15:30 WIB. Pada jam 15:00 para panitia sudah membersihkan tempat pembagian daging qurban dan berkemas untuk pulang ke rumah masing masing .