Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan 2019

Pada hari kamis tepatnya tanggal 2 Mei 2019, bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional SMPN 1 PRAMBON  ada acara yang bersejarah bagi siswa siswi kelas IX  serta Bapak Ibu guru yaitu  prosesi pelepasan siswa siswi kelas IX.  

Semua siswa siswi kelas IX masuk seperti biasa yaitu pukul 07.00.  Sebelum acara prosesi dimulai semua  kelas IX masuk kelas ada pengumuman,  pengumumannya yaitu semua siswa siswi kelas IX berkumpul di tempat acara tersebut untuk gladi bersih.  Setelah itu ada  30 menit untuk break.  Kemudian semua kelas IX  berkumpul lagi untuk persembahan khusus sebagai kenangan bagi kelas IX yaitu persembahan band, tari,  dan musikalisasi  puisi.

Setelah selesai persembahan memasuki acara inti  yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya, doa, kemudian kepala sekolah memasuki podium, dilanjutkan sambutan perwakilan kelas VII dan kelas VIII yaitu ketua OSIS yang bernama Leo Maulana. Sambutan kelas 9 yang diwakili oleh Nahdya Fahreza. Dalam sambutan kepala sekolah, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikan di almamater ini dengan baik dan beberapa kali mempersembahkan prestasi yang membanggakan pada berbagai perlombaan yang diikuti sekolah baik lokal maupun regional.

Selanjutnya acara yang ditunggu tunggu yaitu prosesi pelepasan dengan simbolik dan diiringi oleh tim paduan suara dari kelas VIII. Dari salah satu perwakilan kelas masing masing berbaris untuk menyerahkan bunga ke wali kelas  lalu naik panggung berjabat tangan dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah diikuti oleh siswa siswi kelas 9 lainnya, urut mulai dari kelas IX-9 dan diakhiri oleh kelas IX – 1.

Setelah acara prosesi selesai dan dilanjutkan dengan tampilan band dari masing masing kelas semenatara wali murid dari kelas 9 diperbolehkan meninggalkan tempat . Kegiatan ditutup dengan semua kelas IX dan pengurus OSIS membersihkan tempat kegiatan kemudian pulang