Para Siswa Sangat Antusias Mengikuti Lomba Tata Upacara Sekolah 2019

Lomba tata upacara sekolah adalah ajang bergengsi yang selalu diadakan guna melatih kedisiplinan siswa, mengajak atau menumbuhkan jiwa nasionalisme pada siswa, dan mengajarkan pada siswa untuk mengenang jasa para pahlawan. Oleh karena itu, jika dilihat dari manfaat upacara bendera, maka kegiatan upacara bendera ini harus diselenggarakan dengan sebaik baiknya di sekolah, serta harus dibina terus menerus agar terselenggara dengan sempurna. Salah satu bentuk pembinaan dari kegiatan ini ialah diadakannya lomba tata upcara sekolah.

Kali ini Kabupaten Nganjuk kembali mengadakan lomba tata upacara sekolah tingkat SMP, yang diikuti oleh seluruh SMP se-Kabupaten Nganjuk. Lomba tersebut dilaksanakan secara bergiliran, kebetulan SMP Negeri 1 Prambon mendapat giliran di hari ke 2 bertepatan dengan tanggal 12 November 2019. Jauh jauh hari pihak sekolah sudah menyiapkan semua hal yang diperlukan mulai dari petugas upacara, peserta upacara, alat dan kelengkapan penunjang upacara, hingga tata setting lapangan upacara.

Mendekati hari pelaksanaan lomba, petugas dan peserta upacara mulai berlatih dengan giat, tidak peduli walaupun panas membakar kulit mereka. Petugas itu sendiri terdiri dari kelas IX dan VIII dengan Pembina upacara Bapak Maksum Daud. Berikut daftar petugas upacara yang disiapkan

Pengatur upacara : Leo Maulana
Cadangan : Leo Ferdinand
Pemimpin upacara : Niko Ahmad Ridwan
Cadangan : Jihan Kartikaningtyas
Pemandu upacara : Intan Meylita
Cadangan : Dyah Ayu
Petugas bendera : Revan Dany
Firnanda Arwandhini
Zonathan
Ajudan : Abi Ferrianto
Pembaca teks UUD 1945 : Tia Rahmadita
Pembaca Janji Siswa : Yulia Dwi Melinda
Pembaca Doa : Wirahady Nur
Dan peserta Upacara berasal dari kelas VII dan VIII terpilih.

Para petugas dan peserta upacara bertekad dapat memberikan usaha terbaik guna meraih hasil yang maksimal, meski waktu untuk berlatih sangatlah sedikit.

Tibalah hari lomba. Lomba upacara dimulai pukul 07.00 WIB, upacara dilaksanakan dengan tertib dan khidmat, para petugas dan peserta upacara terlihat sangat bersemangar mengikuti. Lomba tata upacara tersebut. Upacara selesai pukul 07.30 WIB. Para petugas dan peserta Sangat senang karena mereka sudah menjalankan tugas dengan baik.