Lomba PBB Kreasi PKS 2019

Patroli Keamanan Sekolah atau bisa disingkat PKS merupakan salah satu organisasi di sekolah SMPN 1 Prambon. Pada tanggal 14 Agustus 2019 Polres Nganjuk mengadakan lomba PKS se-Kabupaten Nganjuk tingkat SMP/MtS.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Lomba ini diikuti oleh 25 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten nganjuk. Dalam lomba ini terdapat banyak kategori yang dilombakan. Seperti Kategori Senam Lantas terbaik, Kategori Kostum terbaik, Kategori Yel yel terbaik, Kategori Danton terbaik, Kategori korasi terbaik, Kategori Variasi terbaik dan masih banyak lagi.

Pada lomba tahun ini PKS SMPN 1 Prambon mengikuti lomba tersebut. PKS sudah tidak asing lagi bagi sekolah SMPN 1 Prambon karena tahun lalu sekolah tersebut meraih Juara 1 Lomba PKS Kabupaten Nganjuk 2018. Kali ini PKS SMPN 1 Prambon mengeluarkan pleton yang berbeda dari tahun lalu. Pleton ini baru saja dibentuk dan dilatih kurang lebih seminggu sebelum lomba tersebut diadakan.

Dengan waktu kurang lebih 1 minggu PKS SMPN 1 Prambon berlatih dengan sungguh-sungguh. Saat menginjak hari H, mereka datang ke tempat lomba letaknya ada di Gedung Juang 45, Nganjuk. Sebelum lomba mereka di make up terlebih dahulu oleh kakak-kakak alumni serta Bapak/Ibu Guru. PKS SMPN 1 Prambon tampil dengan nomor urut 6. Mereka tampil dengan penuh semangat. Seusai tampil ada salah satu anggota yang menangis dikarenakan salah dalam gerakan variasi ataupun lain nya. Akan tetapi semua anggota maupun danton menunggu hasilnya nanti. Satu per satu peserta telah tampil. Saat semua telah usai tampil, Polres Nganjuk seperti biasa menghibur para peserta maupun pengunjung yang melihat lomba tersebut dengan joget bersama para peserta dan para polisi.

Setelah kegiatan tersebut, pengumuman kejuaraan diumumkan oleh juri dan Polres Nganjuk. Dari hasil pengumuman yang disampaikan, untuk tahun ini sepertinya PKS kita harus puasa gelar dulu. Meski terasa menyedihkan tapi hal itu tak membuat tim patah semangat, ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari pengalaman kali ini. Semoga tahun depan kita bisa memberi prestasi yang lebih baik untuk almamater tercinta seperti yang pernah ditorehkan oleh tim sebelumnya.