Lomba Gerak Jalan Tk. Pelajar HUT RI ke 74 Tahun 2019

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, di kecamatan prambon diadakan Lomba Baris-Berbaris tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. Sehubungan dengan kegiatan tersebut, diadakan di kecamatan Prambon tepatnya dengan start di Balaidesa Baleturi dan finish di SDN Sonoageng 3/di puskesmas Gading.

Tempat/rute gerak jalan tersebut berbeda dengan tahun yang lalu. Dan tahun ini jarak yang ditempuh sama dengan tahun-tahun yang sebelumnya yaitu kurang lebih 4 kilometer. walaupun dengan jalan rute yang ditempuh berkelok-kelok dan sedikit sempit. Hal tersebut dilakukan guna untuk mencegah kemacetan dijalan raya/rute sebelumnya di kecamatan prambon sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan yang ada.

Persiapan dalam mengikuti gerak jalan tersebut yang dilakukan hanya dalam waktu 1 minggu sebelum hari-H. Selain itu juga ada persiapan untuk mempersiapkan atribut-atribut untuk gerak jalan. Para peserta cukup antusias untuk mengikuti gerak jalan ini sehingga melakukannya dengan penuh semangat.

Dari SMPN 1 Prambon mengeluarkan kurang lebih ada 14 pleton.Yang terbagi menjadi pleton inti sekolah dan pleton reguler yang terdiri dari 3 pleton inti putri dan 2 pleton inti putra. Sedangkan reguler, terdiri dari 9 pleton yang anggotanya terdiri dari setiap kelas 8 dan 9.

Dalam gerak jalan tersebut, banyak sekali penonton yang antusias dengan pleton inti dari SMPN 1 Prambon karena dengan langkah dan tegap yang kompak sehingga mendapat pujian dari banyak khalayak.

Dari 14 pleton tersebut, SMPN 1 Prambon berhasil meraih kejuaraan. SMPN 1 Prambon dapat merenggut Juara 1 Putra maupun Putri. Dari kejuaraan tersebut diperoleh sebuah tropy dan juga piagam penghargaan atas keberhasilan siswa-siswi SMP Negeri 1 Prambon.

Para siswa-siswi merasa begitu amat senang karena perjuangan dan juga pengorbanan yang dilakukannya tidak sia-sia dan berbuah manis. Selain itu mereka semua juga mendapatkan ucapan terimakasih serta selamat dari bapak/ibu guru SMP Negeri 1 Prambon. Hal tersebut dapat menambah semangat dari siswa-siswi SMP Negeri 1 Prambon dalam menjalankan HUT RI selanjutnya.