Lomba CCQ Tingkat Kabupaten Nganjuk 2019

Pada hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2019 diadakan Lomba Cerdas Cermat Qur’an yang diikuti oleh siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA yang dilaksanakan di Pendopo Kab. Nganjuk, selain lomba Cerdas Cermat Qur’an, pada hari itu juga dilaksanakan lomba Musabqoh Tilawatil Qur’an. SMPN 1 Prambon mengirimkan 3 siswa untuk mengikuti  lomba Cerdas Cermat Qur’an. Mereka adalah siswa kelas 9-1 yang bernama :

  1. Dikma Catur Prasetyo
  2. M. Lintang Aridhoni
  3. Desy Nirmala Sari

Setelah sampai di Pendopo Kab. Nganjuk (tempat lomba), semua peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan mengambil nomor peserta lomba. Kemudian, dilanjutkan dengan acara pembukaan pada jam 07.30 WIB. Didalam Acara pembukaan tersebut, diawali dengan pembacaan doa-doa dan dilanjutkan dengan berbagai sambutan dari perwakilan Bupati Nganjuk karena beliau berhalangan untuk menghadiri acara tersebut. Pembukaan diakhiri dengan pembacaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an oleh Juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tahun 2018.

Setelah pembukaan selesai, pelaksaan lomba dimulai pukul 08.30 WIB. Untuk pelaksanaan lomba Cerdas Cermat Qur’an dilaksanakan digedung Kesra Kab.Nganjuk, sementara pelaksanaan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an dilaksanakan di Pendopo Kab. Nganjuk.

Untuk pelaksanaan lomba cerdas Cermat Qur’an diawali dengan babak penyisihan yang terdiri dari 15 soal tulis, setiap soal bernilai 100 jika jawabannya benar. Setelah semua soal terjawab, akan muncul nilai di layar proyektor. Setelah jumlah nilai diketahui, diambil 9 regu dengan nilai tertinggi. Namun, sayangnya karena kurangnya pengetahuan, perwakilan dari SMPN 1 Prambon harus terhenti langkahnya dibabak penyisihan dan tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya.

Akhirnya mereka pun pulang dengan rasa kecewa karena tidak dapat melanjutkan ke babak selanjutnya dan belum bisa mengharumkan SMPN 1 Prambon. Namun, mereka tak patah semangat karena mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dan bapak/ibu guru selalu memberikan mereka support dan dukungan agar mereka termotivasi untuk lebih giat belajar agar lebih baik kedepannya bisa mencapai prestasi dan mengharumkan nama baik SMPN 1 Prambon.