Lebih Teliti di USBN 2019

Pada hari senin ini hingga senin minggu depan, tepatnya  tanggal 25 Maret – 01 April  2019. Siswa – Siswi kelas  IX  melaksanakan kegiatan USBN yaitu Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.30 – 12.00 WIB.  Semua siswa siswi diharapkan  pukul 07.00 WIB sudah sampai kesekolah.  Dalam  satu hari kegiatan ini mengujikan dua mata pelajaran, tetapi hari senin hanya satu mata pelajaran.

Kegiatan ini terdapat 15 ruangan, yaitu yang dimulai dari kelas IX-1 sebagai ruang pertama dan yang terakhir ruang 15 yaitu kelas VII-2 . Disetiap ruangan tersebut terdapat 20 murid dan 2 pengawas.

Semua siswa – siswi antusias dalam mengerjakan ujian tersebut. Mereka menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, hal ini nampak saat sebelum masuk kelas ujian baik pagi atau kala istirahat para peserta fokus belajar dengan menggunakan modul-modul latihan USBN. Kesibukan ini mereka lakukan semata agar bisa mengerjakan soal ujian dengan lebih teliti, sebab belajar dari tryout ujian sebelumnya kebanyakan kesalahan terjadi karena kurang teliti ketika mengerjakan.