Kreatifitas Mural Luar Biasa

Sekolah kita tercinta beberapa hari kemarin menggelar lomba melukis mural bertema cinta lingkungan alam di tembok belakang kelas-kelas di SMPN 1 Prambon untuk mengisi   tembok tembok kosong dibelakang kelas kelas. Selain mengisi Tembok tembok kosong dibelakang kelas,kegiatan ini juga memberi semangat atau dorongan untuk para siswa siswi disekolah untuk cinta lingkungan sekitar.

Hari Sabtu, Bapak Agus Mardiwasono  menjelaskan pelaksanaan melukis mural ini.Akhirnya kesepakatan dari panitia lukis mural ini memutuskan untuk melaksanakan pelukisan mural pada tanggal (26/4) sampai (3/5).

Pada Jum’at pagi aktivitas dilanjutkan dengan pembuatan sketsa mural,pada tembok seukuran 2 × 5,5 meter.Lalu pada hari Sabtu sampai hari Kamis adalah proses pengecatan mural dan finishing mural.”Acara  ini diikuti oleh seluruh kelas, mulai kelas VII hingga IX,” kata panitia lukis mural  menjelaskan,

lomba lukis mural antarkelas itu dilakukan untuk menghibur siswa dan mengisi waktu di kegiatan akhir semester. Selain juga sebagai salah satu media penyaluran hobi dan untuk mengurangi aksi vandalisme yang kerap dilakukan pelajar.”Alasan kami menggelar event, untuk memberikan wadah bagi pemuda. Jangan sampai pemuda itu salah menyalurkan apresiasinya di tempat yang salah. Misalnya dengan mencoret-coret pintu toilet atau pagar,” kata panitia lukis mural Ia menambahkan, kegiatan lukis ini sekaligus sebagai salah satu bentuk penguatan pendidikan karakter bagi siswa yang disesuaikan dengan salah satu visi misi sekolah, yakni cinta lingkungan.

Dengan menggunakan cat tembok dan cat genting, para pelajar kelas VII hingga IX ini tampak ceria kala menorehkan cat aneka warna di bidang gambar. Berbagai pesan untuk menyelamatkan lingkungan dan dampak pemanasan global dituangkan ke dalam puluhan lukisan.

Tembok yang semula polos, kini menjadi berwarna-warni. Seluruh biaya diantaranya untuk pengadaan cat dan lain-lain adalah uang khas kelas dan wali kelas,dan pihak sekolah hanya menyediakan cat putih saja.Sementara itu, salah seorang peserta lomba melukis mural,Wahyu Dheni siswa kelas VII mengaku senang dengan kegiatan lukis mural ini.