Juara 3 Lomba Paduan Suara HUT RI 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 perwakilan siswa dari SMPN 1 Prambon mengikuti lomba paduan suara di Pendopo Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Peserta yang mengikuti lomba paduan ini terdiri dari 6 peserta tingkat SMP/MTS dan 6 peserta tingkat SMA/SMK. Setiap 1 kelompok/1 peserta meliputi 17 anak. Setiap peserta wajib menyanyikan 2 buah lagu diantaranya 1 lagu wajib dan 1 lagu daerah, dan lagunya tidak ditentukan oleh panitia/bebas.

Kami selaku perwakilan SMPN 1 Prambon menyanyikan lagu wajib yaitu Rayuan pulau kelapa dan lagu daerah Dondong opo salak, kami bernyanyi sambil diiringi alat musik organ yang dimainkan oleh Bapak guru kami.Kami memperoleh nomor peserta 04. Sebelum lomba paduan suara dimulai, 1 minggu sebelumnya kami sudah berlatih dengan sungguh-sungguh. Kami dilatih oleh Bapak Agus yaitu guru seni budaya kami, dan Ibu Lilik yaitu guru bahasa indonesia kami.

 Kami menggunakan baju putih, rok/celana hitam, berdasi hitam, bersepatu hitam dan memakai jas merah. Sebelum berangkat menuju Pendopo Kecamatan Prambon, terlebih dahulu kami berkumpul di sekolah. Setelah semua berkumpul di sekolah kami mencoba latihan 2 kali untuk percobaan dan foto-foto bersama. Setelah itu kami baru berangkat menuju ke Pendopo Kecamatan Prambon. Tak lama kemudian kami pun tampil ke depan.

Alhamdulillah kami bisa menampilkan hasil yang maksimal sesuai apa yang kami Inginkan. Setelah kami tampil, kami pun kembali lagi ke sekolah sedangkan Bapak Ibu guru kami masih menunggu hasil pengumumannya. Setelah beberapa menit kemudian, Bapak Ibu guru kami memberikan sebuah kabar bahwa Paduan suara kami mendapatkan juara 3, kami pun sangat bersyukur setelah mendapatkan kabar ini.