JUARA 1 LOMBA MENCANTING FLS2N 2021

Kamis, 08 April 2021. Diadakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional  (FLS2N) tingkat SMP di Kab. Nganjuk. Ada enam cabang seni yang di lombakan pada acara tersebut, yaitu :

  1. Seni lukis
  2. Poster manual
  3. Seni kriya
  4. Desain batik
  5. Mencanting

Lomba dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dan selesai pada pukul 12.00 WIB, kecuali untuk seni kriya, selesai pada pukul 13.00 WIB.

SMPN 1 Prambon mengirimkan 5 anak untuk masing masing cabang seni. Penilaian berlangsung sekitar pukul 13.00-14.00 WIB di Aula SMPN 7 Nganjuk. Dan SMPN 1 Prambon mendapat juara 1 pada bidang seni Mencanting dan Juara 3 Desain Membatik. Untuk desain poster, melukis, dan seni kriya meskipun belum mendapatkan juara tetapi mereka semua berhasil lolos dalam babak 10 besar.

Pada Cabang Seni Mencanting dari SMPN 1 Prambon diwakilkan oleh Deny Dwi Wahyuni dari kelas 8-9. Untuk meraih hasil yang maksimal, dia telah berlatih, berjuang, dan berkorban waktu dan tenaga. Selain itu, tidak lupa juga dia berdoa memohon kelancaran kepada Allah SWT, karena kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa diiringi do’a dan usaha, serta semangat berlatih dan niat yang tulus dari hati.

Prestasi gemilang ini tak lepas dari peran besar dari Pak Agus Mardiwasono, sebagai guru pembimbing FLS2N seni SMP Negeri 1 Prambon, yang telah melahirkan banyak seniman-seniman muda berbakat dan berprestasi tinggi dari sekolah tercinta ini.