GADIS REMAJA BERJUANG MELAWAN COVID-19

Hari ini hari kepulanganku dan keluargaku dari Singapura,karena perjalanan bisnis papaku kita semua terpaksa meninggalkan Indonesia di saat pandemi covid-19.Sebelum pulang kami melakukan swap tes dan ternyata yang membuatku sedih ternyata hasil swap tes ku positif terpapar covid-19,aku dan keluargaku sangat tepukul oleh kabar itu.Tak lama setelah itu petugas medis datang menjemputku untuk di bawa ke Wisma Atlit Jakarta untuk di isolasi.Aku di rawat selama 2 minggu,disana aku di beri vitamin,makanan,olahraga,dan berjemur setiap pagi.

      Suatu hari seorang suster datang ke ruang rawat ku,ia bertanya bagaimana kabarku dan juga perasaanku,karena selama 2 minggu aku disini tanpa di dampingi keluargaku karena tidak boleh mengunjungi.

“Selamat pagi,Bella.”Suster yang masih belum tau namanya itu

menyapaku dengan senyuman hangat.

“Pagi,suster.Apa ini sudah jadwal saya untuk check up lagi?”tanyaku dengan suara lirih serak akan kelelahan karena berjuang melawan virus ini.

tapi suster itu tidak berkata sepatah kata pun dan hanya duduk di samping brangkorku dan ia bertanya.

“Bagaimana perasaanmu saat ini bella?”tanya suster yang belum tau namanya itu dengan senyuman manis.

“Saya merasa baik-baik saja suster.”jawabku dengan suara lirih serak akan kelelahan melawan virus ini.

Tetapi suster itu tidak percaya dengan apa yang aku katakan dan ia bertanya lagi.

“Bella bagaimana perasaanmu saat ini coba keluarin semua apa yang selama ini Bella resahkan.”

“Aku merasa putus asa untuk melawan virus ini.Sudah dua minggu aku di rawat di rumah sakit ini dan hasilnya masih seperti kemarin.”

“Bella kamu tidak boleh putus asa seperti itu,kamu bisa sembuh dan melawan virus ini.Masih banyak orang di luar sana yang mengalami seperti mu dan lihat di sebelahmu,dia juga ingin sembuh dan melawan virus ini.Ia juga sepertimu dia melawan virus ini tanpa di dampingi keluarga tapi dia tidak pernah merasa putus asa untuk melawan virus ini,karena ia ingin kumpul lagi bersama keluarganya seperti semula.”jawab suster yang belum tau namanya dengan senyuman manis dan mengelus kepala ku.

“Aku bersyukur sekali bisa bertemu dengan anda suster,aku merasa jauh lebih baik dari sebelumnya dan pesan yang engkau sampaikan akan aku terapkan mulai hari ini,esok,dan seterusnya.”Bella mengakhiri perkataan dengan sebuah senyuman manis yang menyihir suster yang belum tahu namanya yang telah melihatnya.

“Iya Bella saya juga senang bertemu denganmu.”kata suster yang belum tahu namanya itu dengan sebuah senyuman manis.

       Mulai hari ini,esok,dan seterusnya kita harus bangkit dan tidak mudah putus asa untuk menghadapi masalah sesulit apapun itu,karena usaha tidak akan pernah menghianati hasil.

Nama:Jesika Ellsha Febrianti – Kelas : 89